Marc Klok Resmi Berseragam Persib

210701204656-marc-.jpg

(NET)

JAVANEWS | BANDUNG,- Terjawab sudah kemana Marc Klok akan melabuhkan hatinya setelah hengkang dari Persija Jakarta. Pada Rabu (30/6/2021) Persib secara resmi mengumumkan telah menjalin kontrak dengan pemain naturalisasi berdarah Belanda itu. Tak tanggung-tanggung Persib mengikat Klok dengan kontrak panjang selama 4 tahun.

Kabar tersebut disampaikan Persib melalui laman resmi Persib, Rabu (30/6/2021). Hadirnya Klok menambah kekuatan lini tengah Persib di Liga 1 2021 nanti. Sebelumnya Persib sudah kehilangan dua pemain tengahnya seperti Omid Nazari yang memilih kembali berkiprah di Filipina dan Kim Jefrey Kurniawan yang bergabung dengan PSS Sleman.

Bergabungnya Klok, membuat Persib sangat kental dengan nuansa Belanda. Betapa tidak, selain Robert Rene Albert yang pernah bersama-sama di PSM Makassar, Maung Bandung pun sudah merekrut pemain berdarah Belanda lainnya. Sebut saja Nick Kuippers, Ezra Walian dan Geoffrey Castillion. Klok pun dijadwalkan akan mulai bergabung dengan Supardi dan kawan-kawan pada 2 Juli nanti.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menjelaskan alasan Persib mengikat kontrak panjang dengan Klok. Dikatakannya, keputusan itu mereka ambil atas kesepakatan manajemen dengan pelatih.

"Empat tahun karena kita lihat kan usianya 28 tahun. Terus kemudian semuanya diskusikan dengan pelatih lah, jadi semua adalah hasil kesepakatan yang kita diskusikan dengan pelatih," ujar Teddy.

Menyandang gelar sebagai pemain terbaik Piala Menpora 2021 membuat banyak klub yang menginginkan Klok setelah dikabarkan tak bersama Persija. Teddy pun tak menampik kalau proses negosiasinya dengan Klok cukup lama.
"Iya pasti itu kan. Namanya kompetisi ya artinya siapa yang untuk bisa mendapatkan tim. (Kesepakatan) Beberapa hari terakhir ini saja Iya kita ketemu di Bali," ungkapnya.

Lebih lanjut pria berkacamata ini menyebutkan kalau saat menjalin komunikasi dengan Klok statusnya saat itu sudah free player. Namun Teddy pun tidak tahu proses sebelumnya namun pada awal komunikasi statusnya memang sudah free player.

"Gak tahu, tapi dia pada saat bicara sama kita ini statusnya udah free player kita gak tahu proses sebelumnya. Jadi pada saat kita awal diskusi statusnya udah free player karena dia sudah punya surat keluar dari klub sebelumnya," tegasnya. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2021 JAVANEWS.INFO

Komentar