Cara Memanaskan Mesin Mobil yang Benar

News - Senin, 5 Juli 2021

210704150228-cara-.jpeg

Foto: Net

Memanaskan Mesin Mobil

BANDUNG.INFO I BANDUNG, -Peraturan baru tentang Pembatasan Pergerakan Kegiatan Masyarat (PPKM) Darurat akan diberlakukan mulai 3-20 Juli 2021.

Dalam aturan tersebut ada beberapa poin yang menyebutkan pembatasan mobilitas masyarakat.

Dengan begitu,mobilbisa saja akan lama berada digarasikarena tidak akan digunakan dalam waktu setidaknya dua pekan.

Namun, kegiatanmemanaskanmobil wajib tetap dilakukan oleh pemilik agar kondisimesindanaki mobilterjaga.

Didi Ahadi, Technical Support Toyota Astra Motor (TAM), mengatakan, untuk mobil yang jarang atau lama tidak digunakan,memanaskan mobiltidak hanya dipanaskan di garasi saja.

Dapatkan informasi, inspirasi daninsightdiemailkamu.
Daftarkanemail

"Pada mobil yang jarang digunakan, sebaiknya memanaskan mesin jangan cuma keadaan mobil diam dan dinyalakan mesinnya, usahakan dilakukan dengan dibawa jalan juga." kata Didi kepadaKompas.com,beberapa waktu lalu.

Didi juga mengatakan, Walaupun hanya sebentar untuk keliling komplek, memanasi mobil dengan cara ini akan membuatbanlebih awet.

Hal ini dimaksudkan agar ban berotasi dan berputar, karena dalam kondisi diam dalam waktu yang lama ban akan jadi tidak rata.

Selain itu, mebiarkan mobil dalam waktu yang lama di garasi akan menimbulkan kerusakan pada ban yang disebut denganflat spot.

Zulpata Zainal, On Vehicle Test (OVT) Manager PT Gajah Tunggal Tbk menjelaskan,flat spotialah kerusakan pada bagian ban yang menjadi rata karena terlalu lama diam dan menyentuh langsung ke permukaan lantai.

Penulis/Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©JAVANEWS.INFO 2021